Tips Menggunakan Gamis Saat Travelling

10/20/2015 15:36

Travelling ke berbagai tempat merupakan kegiatan menyenangkan untuk sejenak keluar dari rutinitas yang ada. Para wanita biasanya cukup ribet dalam urusan persiapan travelling ini hehe apalagi ditambah bagi hijabers karena persiapan yang harus dibawa makin bertambah. Apabila seperti ini biasanya dipilih pakaian yang serba simple untuk travelling.

Untuk hijabers yang terbiasa menggunakan dress atau gamis bagaimana ? Berikut beberapa tips yang bisa mengakomodasi penggunaan gamis dalam travelling.

  • Smart Simpel

Tampil simpel bisa tetap menggunakan baju gamis modern yang memang model one piece. Gunakan inner dan legging sebagai lapisan dalam pakaian agar nyaman dalam beraktivitas dan bergerak aktif. Selain itu apabila berada di daerah yang bersuhu dingin, gamis ini mudah dipadukan dengan jaket.

  • Bahan dan Warna Gamis

Gamis yang dipilih sebaiknya bahan yang ringan yang mudah menyerap keringat dimana travelling biasanya berjalan dan berpindah tempat seharian penuh dan banyak area outdoor. Kemudian pilihlah warna - warna ternag dari gamis sehingga mengurangi efek penyerapan panas.

  • Aksesoris

Untuk travelling tidak perlu busana yang mewah dengan berbagai macam aksesoris yang ramai. Gamis model terbaru yang simpel dengan aksen warna motif akan membuat liburan semakin berwarna. Walaupun tampil minimalis tetap keindahan busana jangan diabaikan karena momen travelling ini akan menjadi dokumentasi yang bagus. Masa nanti terlihat di foto bajunya jelek gaya ga matching :D

  • Style

Meskipun travelling adalah acara santai tetapi tidak juga style menjadi asal - asalan walaupun dengan dandanan minimalis, tidak juga terlalu over style karena kenyamanan travelling tetap harus diutamakan, selain itu style ini juga berhubungan dan tujuan atau tempat travelling tersebut. Jangan sampai style yang dipilih malah membahayakan ketika travelling. Sesuaikan juga busana yang digunakan dengan cuaca dan hawa disana.