Bosen dengan Bergo??? Pilihlah Turban dan Variasinya

10/13/2015 15:15

Bermacam model jilbab saat ini begitu membanjiri pasar Indonesia, nampaknya para hijabers ini tinggal memilih saja mau style seperti apa, dari model lokal Indonesia, inspirasi dari eropa, Timur tengah, Turki ada semua. Sehari - hari bentuk jilbab segiempat yang dilipat dua secara diagonal menjadi segitiga paling umum digunakan tetapi terasa ribet. Kemudian muncullah model bergo instan terbaru yang dipilih karena bahannya yang nyaman namun tetap menutup aurat, tetapi tentu saja bergo ini membuat penggunanya terlihat biasa saja bahkan kadang cenderung dianggap malas karena tidak mau mengkreasikan kerudungnya.

Nah terinspirasi dari turki gaya berhijab model turban bisa menjadi salah satu referensi. Turban juga saat ini lebih modern dengan berbagai variasi yang bisa dilakukan. Gaya memakai turban mirip dengan cara mengenakan kerudung panjang ataupun kain pashmina sebagai jilbab. Berikut tiga kreasi sederhana agar tampilan turban menjadi lebih fresh tidak seperti turban konvensional.

1. Kenakan dalaman bial memang nyaman. Bergo cantik terbaru bisa digunakan walau sebetulnya hanya turban saja sudah cukup. Kedua ujung di sampirkan menyilang antara kanan dan kiri dan bisa dibiarkan menjuntai di salah satu sisi sebagai aksen.

2. Baik menggunakan jilabab sebagai dalaman atau tidak pun kemudian letakkan turban di atasnya. Tarik ke atas sisi kiri. Turban yang berbahan kaus yang tertata di kepala bila dipasangkan dengan benar tidak akan mudan bergeser walaupun tanpa peniti atau jarum pentul.

3. Setelah mengenakan dalaman jilbab seperti bergo panjang terbaru ataupun tidak, letakkan turban di kepala. Pegang kedua sisi turban. Silangkan dari belakang kepala. Lalu, tarik ke atas dan tahan dengan jari. Untuk merapikan, selipkan bagian yang tersisa di konde belakang. Bagian turban yang masih menjuntai dapat dililitkan menutupi leher. Jika ingin mempermanis penampilan, silakan sematkan bros.